Jumat, 06 Januari 2012

Elegi Menggapai Paradoks Tukang Cukur

Assalamu’alaikum
Setiap apapun yang Allah ciptakan di langit dan di bumi itu memiliki tujuan  dan tidak sia-sia. Maka dari itu mari kita berlaku jujur pada diri kita  dan di hadapan Allah yaitu tentu bahwa kita juga diciptakan oleh Allah  tidak sia-sia, dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Tidak ada yang sempurna, kecuali Allah swt yang Maha sempurna selaku pencipta langit dan bumi beserta isinya.
Kita diciptakan kedunia ini dengan tujuan tertentu yang  mungkin berbeda dengan yang lain. Allah berfirman:
“Maka apakah kalian mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan  kalian secara main-main dan bahwa kalian tidak akan dikembalikan kepada  Kami?” (Al Mu’minun: 115)

“Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggungjawaban)?  (Al Qiyamah: 36) .“Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya tanpa hikmah”.(Shad: 27) .”Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.” (Ad Dukhan: 38). Semua yang ada dilangit dan di bumi saling membutuhkan, demikian halnya manusia sehebat dan secerdas apapun manusia tersebut pasti butuh dengan orang lain.  Maka dari itu berhati – hatilah dalam berucap dan memberikan argumentasi, yang kadang – kadang akibat dari kata – kata yang kita ucapkan mengurangi kesempatan bagi diri kita untuk bisa mendadi logos, dan terperangkap dalam sifat sombong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar