Sabtu, 07 Januari 2012

Elegi Tasyakuran Spiritual Ketiga (Proyek Syurga)

Assalamu’alaikum
Berbicara tentang surga, pasti semua manusia ingin masuk surga, karena surga itu sangat indah nan mempesona, yang tidak pernah terlihat oleh mata, tidak terdengar oleh telinga, tidak teraba oleh indra kita yang lemah ini dan tidak pula pernah terbetik di hati seorang hamba sekalipun. dilihat mata dan didengar oleh telinga. Tidak ada kesedihan, ketakutan, kekhawtiran disana, yang ada adalah menyenangkan dan menenteramkan. Diantara sekelumit keindahan surga adalah :
1.       Memiliki banyak pintu yaitu ada pintu shalat, pintu jihad, sedekah, pintu ar-Rayyan yang dikhususkan bagi ahli puasa.
2.       Buah-buahan di surga. Buah-buahan segar yang sangat amat nikmat, kelezatannya tiada tara dan terus berbuah tiada pernah habis sepanjang masa, merendah dekat sekali, mudah untuk dipetik oleh penduduk surga yang berjalan-jalan berkeliling surga sambil memetik buahbuahan
yang mereka lewati ditepi-tepi jalan-jalan surga. Satu biji anggurnya saja andaikan dimakan oleh penduduk bumi dan langit, tetap tidak akan habis.
3.       Sungai-sungai di surga. Sungai-sungai itu mengalir di bawah istana-istana, kamar-kamar dan taman-taman. Mengalir dari atasnya yaitu Arasy Allah Yang Maha Pengasih, mata air dan air mancur yang memancar.
4.       Kendaraan di surga. Abdullah bin Umar menerangkan, “Kuda-kuda dari Yaqut merah yang bisa terbang ke mana saja dan setiap kendaraan atau hewan-hewan pilihan yang mengagumkan.
5.       Pasar di surga. Dari Anas bin Malik  Rasulullah saw bersabda, “Di surga adapasar, mereka mengunjunginya setiap Jum'at, kemudian angin utara bertiup menerpa wajah danbusana mereka, maka menambah kegagahan dan ketampanan mereka, mereka pulang, dengankondisi yang semakin tampan dan rupawan, keluarga mereka menyambut mereka dan berkata,'Demi Allah, betapa bertambah tampan dan rupawan Anda!' Mereka pun membalas, 'Demi Allah, kini kalian pun bertambah cantik dan rupawan'.” (HR. Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar