Sabtu, 07 Januari 2012

Elegi Tasyakuran Spiritual Ke Dua (Proyek Syurga)

Assalamu’alaikum
Surga dengan segala kenikmatannya akan bisa diperoleh orang yang memiliki amalan istimewa, kelak di Yaumil Akhir Allah swt akan menanyakan amal istimewa apa yang telah kita lakukan selama kita hidup di dunia. Adapun karakteristik penghuni surga itu adalah:
1.   "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang – orang yang bertakwa,( yaitu ) orang – orang yang menafkahkan (hartanya) , baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang Menahan amarahnya dan memaafkan ( kesalahan ) orang. Allah menyukai orang – orang yang berbuat kebajikan. Dan (juga) orang – orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa – dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.” ( Ali Imran : 133 – 135 ).
2.   Sesungguhnya beruntunglah orang – orang yang beriman, (yaitu) orang –orang yang khusyuk dalam shalatnya, dan orang – orang yang menjauhkan diri dari ( perbuatan dan perkataan ) yang tiada berguna, dan orang – orang yang menunaikan zakat, dan orang – orang yang menjaga kemaluannya,kecuali terhadap istri – istri mereka atau budak yang mereka miliki,maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barang siapa yang mencari di balik itu maka mereka itulah orang –orang yang melampaui batas. Dan orang – orang yang memelihara amanat – amanat (yang dipikulnya) dan janjinya,dan orang – orang yang memelihara shalatnya. Mereka itulah orang – orang yang akan mewarisi, ( yakni ) yang akan mewarisi surga firdaus. Mereka kekal didalamnya.” ( Al – Mukminuun : 1 -11 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar