Jumat, 06 Januari 2012


The Role of Cognitive Development Theory for Mathematics Education
Ummi   Aisyah   11709251049 PMAT A PPS UNY 2011
Assalamu’alaikum
Cara dan tujuan yang baik akan menghasilkan hasil yang baik. Tujuan baik dan benar tetapi caranya salah, maka hasil diperoleh tidak akan optimal. Jadi cara atau proses dan harapan harus sejalan. Harapan terhadap siswa – siswa kita adalah mereka mengerti matematika dan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan nyata adalah harapan yang sangat mulia dan sesuai dengan tujuan KTSP, tetapi karena prosese yang kita lakukan belum baik dan benar, maka hasil yang kita peroleh tidak sesuai dengan harapan. Jadi perlu perbaikan proses, siswa – siswa kita diberi kesempatan untuk berusaha membangun pengetahuannya sesuai dengan kemampuan berpikinya dan pengalaman – pengalaman yang diperoleh sebelumnya. Kemudian permasalahan – permasalahan yang kita berikan kita sesuaikan dengan yang pernah dilihat, dilakukan atau didengarkan siswa oleh siswa kita. Semoga kita bisa menjadi guru yang baik, sehingga kita bisa menjadikan proses pembelajaran matematika menjadi menyenangkan dan anak merasa butuh dengan setiap yang akan dipelajarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar