The
Role of Cognitive Development Theory for Mathematics Education
Ummi Aisyah
11709251049 PMAT A PPS UNY 2011
Assalamu’alaikum
Cara dan tujuan yang
baik akan menghasilkan hasil yang baik. Tujuan baik dan benar tetapi caranya
salah, maka hasil diperoleh tidak akan optimal. Jadi cara atau proses dan
harapan harus sejalan. Harapan terhadap siswa – siswa kita adalah mereka mengerti
matematika dan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan nyata adalah harapan yang
sangat mulia dan sesuai dengan tujuan KTSP, tetapi karena prosese yang kita
lakukan belum baik dan benar, maka hasil yang kita peroleh tidak sesuai dengan
harapan. Jadi perlu perbaikan proses, siswa – siswa kita diberi kesempatan
untuk berusaha membangun pengetahuannya sesuai dengan kemampuan berpikinya dan
pengalaman – pengalaman yang diperoleh sebelumnya. Kemudian permasalahan –
permasalahan yang kita berikan kita sesuaikan dengan yang pernah dilihat,
dilakukan atau didengarkan siswa oleh siswa kita. Semoga kita bisa menjadi guru
yang baik, sehingga kita bisa menjadikan proses pembelajaran matematika menjadi
menyenangkan dan anak merasa butuh dengan setiap yang akan dipelajarinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar