Dalam versi filsafat normatif terdiri dari
identitas dan bukan identitas(kontradiksi). Matematika oleh filsafat
kontradiktif ketika memperhatikan ruang dan waktu, karena apabila dalam
matematika tidak diperhatikan ruang dan waktu maka itu belum lengkap baru
separo dunia.Sedangkan menurut kaum Logicist-Formalist-Foundationalist
matematika itu konsisten, jika tidak konsisten maka itu matematika yang salah.
Karena semua adalah demi kepentingan siswa maka mesti didiskusikan lagi dengan
hati yang terbuka
Aspek Estimologi
Versi filsafat dan kaum Logicist-Formalist-Foundationalist
matematika mesti mencermati secara
bersama apa yang telah diterapkan selama ini dalam pembelajaran matematika,
demi masa depan siswa
Aspek Aksiologi
Dengan kesadaran para pemangku kebijakan di bidang
pendidikan untuk bertindak arif dan menyatukan pendapat yang masuk akal atau
koheren, maka matematika akan menjadi lebih terbuka, lengkap dan mampu mencakup
seluruh dunia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar