Senin, 05 Desember 2011

Forum Tanya Jawab 12: Perjalanan Filsafat

Perjalanan imajiner saya adalah

·            Jika saya melakukan shalat, saya telah menjalankan tugas saya sebagai seorang hamba beribadah semata – mata hanya kepada-Nya dengan tidak mensekutukannya dengan sesuatu apapun, juga sebagai rasa syukur dan rasa terima kasih saya kepada-Nya yang telah menghidupkan saya dalam keadaan islam, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Dalam hadist Rasulullah saw “ Ketahuilah, jika semua ummat manusia bersatu padu untuk memberikan suatu kebaikan kepadamu, niscaya mereka tidak dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang ditulis Allah bagimu, dan sebaliknya jika jika semua ummat manusia bersatu padu untuk mencelakakanmu niscaya mereka tidak dapat mencelakakanmu kecuali dengan sesuatu yang ditulis Allah bagimu” Oleh karena itu nikmat Allah swt yang paling besar adalah “hidayah Allah” yang hanya diberikan kepada orang – orang yang dikehendaki-Nya.    

·            Saya membayangkan dan merindukan kelak di yaumil akhir dikumpulkan bersama dalam golongan para nabi Rasulullah saw, para sahabat, para sholihin, para tabi’in, serta orang – orang yang tetap istiqomah dijalan-Nya sampai hari kiamat.

·            Perjalanan imajiner saya dalam belajar fisafat yaitu membaca elegi dan membuat comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar