Kamis, 22 Desember 2011

Forum Tanya Jawab 34: Tidak Percaya Hukum Sebab Akibat

Ummi   Aisyah                                                                                                                           11709251049 PMAT A PPS UNY 2011                                                                  
Assalamu’alaikum
Menurut saya segala sesuatu yang dilakukan pasti ada akibatnya, jika kita melakukan hal – hal yang baik, sabar dan intropeksi diri ketika diuji oleh Allah swt dengan kesedihan dan bersyukur ketika diberi kesenangan, maka akibatnya insyAllah akan mendapat berkah dari-Nya akan memeperoleh keberuntungan didunia, kemuliaan dirinya semakin bertambah dan di akhirat dimasukkan kedalam golongan para kekasih-Nya. Manusia yang seperti ini  mampu untuk meyakinkan hatinya ini semua dari Allah swt, aku tidak bisa menolaknya, aku berprasangka baik saja kepada Allah semoga Allah ridho kepadaku. Kemudian apabila seorang manusia dizholimi orang lain yang mengakibatkan dirinya celaka atau dirugikan, maka ia berhak tidak menerimanya dan membela dirinya atas akibat yang menimpanya.  Berikutnya ketika seseorang merasa kurang puasa dengan apa yang sudah diperolehnya akibat dari minimalnya usaha yang dilakukan, maka ini adalah akibat yang baik, dia jadikan sebagai motivasi untuk berbuat lebih banyak untuk memperoleh hasil yang maximal. Jadi aku insyaAllah menerima akibat dari  penguasa Prima dan akibat dari dalam diriku, tetapi aku menolak akibat dari perbuatan dzholim orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar